VIDEO TENIS MEJA TERLARIS BULAN INI

Cara Mengembalikan Servis Tenis Meja

Latihan mengembalikan servis merupakan tips terakhir dari 10 Langkah Mahir Bermain Tenis Meja, Mengembalikan servis merupakan bagian terpenting dan jika kita tidak cepat tanggap dalam membaca servis yang diberikan maka ini akan menguntungkan lawan anda,

Untuk menyerang pendek berfungsi untuk forehand, Anda akan perlu mengembangkan flip forehand. Tembakan dapat ditunjukkan oleh setiap pemain top atau pelatih, atau Anda dapat belajar tentang hal itu di sebagian besar buku tenis meja.

Perlakukan sidespin dan topspin servis hampir sama jika Anda menyerang mereka. Bahkan sidespin berat hanya akan mempengaruhi bola kaki atau kurang jika diserang pada kecepatan yang wajar, sehingga mulai keluar dengan hanya bertujuan agak jauh dari sudut. Kebanyakan kesalahan yang dibuat di net atau bola out, yang berarti salah membaca topspin atau backspin. Ketika Anda mendapatkan lebih maju, Anda akan perlu belajar untuk mengkompensasi sidespin sehingga Anda dapat secara akurat menempatkan bola di mana saja di atas meja. Ini mungkin berarti bertujuan satu kaki dari sisi meja untuk mendapatkan bola untuk pergi ke sudut, untuk mengimbangi sidespin tersebut.

Tidak ada-spin servisnya efektif karena mereka dapat menyamar sebagai memiliki spin, karena mereka mudah untuk mengontrol, dan karena pemain begitu digunakan untuk kembali backspin atau topspin / sidespin menyajikan bahwa mereka memiliki masalah dengan bola tanpa berputar. Pada tingkat yang lebih tinggi, backspin servis lebih mudah untuk mendorong singkat dari bola no-spin, dan sidespin atau topspin servis lebih mudah untuk flip dari no-spin servis. Dengan no-spin servis, server mendapat bola yang konsisten untuk menyerang, meskipun kesalahan langsung lebih sedikit.


Video Pilihan :

Mari kita membagi fungsi menjadi tiga tipe dasar, dan mengeksplorasi bagaimana mereka harus dikembalikan.


  • Sidespin pendek atau Serves Topspin
  • backspin pendek atau No-spin Serves
  • Serves panjang


Ada satu aturan umum untuk mengembalikan servis panjang: ATTACK !!!

Mengapa Anda harus menyerang servis yang mendalam? Karena melayani dalam, Anda akan menghubungi bola dari lebih jauh dari lawan daripada ketika kembali melayani singkat. Ini berarti bahwa lawan memiliki lebih banyak waktu untuk bereaksi terhadap tembakan. Jika tembakan Anda adalah defensif, lawan Anda akan memiliki terlalu banyak waktu untuk mempersiapkan serangan. Juga, karena Anda jauh dari meja, Anda memiliki lebih sedikit sudut.

Anda juga dapat backswing dari bawah meja untuk mengangkat terhadap backspin. Jika Anda tidak memiliki satu lingkaran, atau hanya dapat lingkaran dengan forehand dan tidak cukup cepat untuk secara teratur melangkah di sudut backhand loop dengan forehand, maka Anda harus belajar untuk mendorong bola terhadap servis yang mendalam (yaitu sederhana forehand atau backhand drive).

Sebuah kesalahan umum adalah untuk penerima untuk menjatuhkan bahu kanan mereka terlalu banyak (untuk hak-handers) ketika perulangan suatu sidespin atau topspin serve, dan perulangan bola dari akhir.

Topspin pendek atau Serves sidespin

Aturan umum di sini lagi adalah untuk menyerang (meskipun Anda juga dapat "memotong-blok" bola kembali sebagai variasi). Di sisi backhand, menggunakan backhand drive biasa Anda, tetapi dengan stroke lebih pendek, untuk kontrol. Di sisi forehand, menggunakan flip forehand untuk sebagian besar kembali. Pergi untuk kembali baik-siku, atau di siku lawan (titik transisi di antara forehand dan backhand). Biasanya, tempat terbaik untuk pergi adalah untuk backhand, tapi banyak lawan akan melangkah di sekitar dan menggunakan forehand dari sudut backhand, dan sehingga Anda mungkin ingin menangkapnya dengan kembali ke forehand-nya. Juga, pemain mungkin lebih kuat pada backhand dari pada forehand, dalam hal ini Anda harus kembali paling berfungsi untuk sisi forehand.

Banyak pemain, terutama mereka yang cepat pada kaki mereka dan dengan forehand yang baik, ingin kembali hampir semua pendek berfungsi dengan forehand mereka. Jika Anda dapat melakukan ini, itu adalah keuntungan luar biasa karena memungkinkan Anda untuk mengambil inisiatif dalam reli dan menempatkan Anda dalam posisi untuk forehand pada tembakan berikut. Jean-Michel Saive dari Belgia adalah master teknik ini.

Untuk memotong-memblok bola, menjaga bet Anda tegak lurus ke meja (kira-kira), dan menebang pada bola - semacam setengah blok, setengah push. Apa yang Anda tidak ingin lakukan adalah mendorong, karena bet biasanya bertujuan ke atas ketika mendorong. Jika Anda mendorong topspin atau sidespin serve, bola akan menembak dari ujung atau samping.

sidespins pendek tertentu lebih mudah menyerang daripada yang lain. Sebuah backhand sidespin layani adalah sulit untuk kembali dengan forehand karena sudut bet di sisi forehand ketika mencapai di (untuk hak-handers) adalah ke kiri; untuk kembali sidespin ini, bet harus bertujuan ke kanan. Demikian pula, sidespin sebuah servis akan cara lain biasanya lebih sulit untuk menangani dengan backhand, meskipun pergelangan tangan lebih fleksibel untuk menembak ini sehingga lebih mudah untuk dilakukan. Beberapa pemain mendukung forehand atau backhand untuk menerima, tergantung pada jenis sidespin yang datang.

Backspin pendek atau No-spin Serves

Aturan umum di sini adalah variasi. Belajar untuk flip, mendorong pendek, dan mendorong panjang.

Cara termudah untuk mengembalikan backspin pendek layani adalah untuk mendorong panjang. Ini juga merupakan cara cepat untuk mendapatkan masalah. pemain top belajar untuk mendorong sangat cepat off bounce, dan mengembangkan blok yang baik untuk mempertahankan serangan yang akan datang. Namun, banyak pemain mendorong karena hanya itu yang mereka tahu bagaimana melakukan terhadap ini untuk melayani, dan itu kesalahan. Dorong panjang dengan pilihan, untuk tujuan taktis, bukan karena Anda tidak punya pilihan lain. Jika Anda mendorong, mendorong cepat, rendah, dengan backspin baik, untuk sudut lebar.

Yang paling umum menerima pada tingkat yang lebih tinggi adalah dorongan singkat, tapi banyak pemain tidak memiliki keyakinan dalam mendorong singkat sampai mereka berlatih dan menggunakannya dalam kompetisi untuk beberapa waktu. Jadi berlatih dan menggunakannya sampai kemampuan Anda sempurna! Ini menjadi senjata yang sangat ampuh sekali menguasai, membawa pergi keunggulan server dan menghentikan loop ketiga bola.

Terakhir, belajar untuk flip bola di sudut yang lebar. Penipuan dan penempatan yang lebih penting daripada kecepatan. Banyak pemain membuat terlalu banyak kesalahan mencoba untuk membalik keras. Sebaliknya, menyembunyikan arah flip sampai sebelum kontak, dan menempatkan bola sangat cepat dari mental untuk tempat terlemah lawan. Jangan berpikir flip sebagai serangan habis-habisan; menganggapnya sebagai cara untuk melucuti senjata lawan melayani dan memaksa kembali lemah.




Video Menarik Untuk Ditonton:
https://youtu.be/Kzb76Wn4EnA

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
MANUSIA
AUTHOR
19 Desember 2018 pukul 08.18 delete

Terlalu bertele teleb lo buat artikel ppk juga

Reply
avatar