VIDEO TENIS MEJA TERLARIS BULAN INI

Tutorial Latihan Gerak Kaki (Footwork) Tenis Meja

Tutorial Latihan Gerak Kaki (Footwork) Tenis Meja - Posting kali ini ditujukan bagi mereka yang membutuhkan cara melatih gerakan kaki. Mungkin Anda dapat melakukan stroke yang baik sambil menjaga kaki Anda di satu tempat, tapi Anda kehilangan konsistensi ketika Anda mulai berlatih stroke dengan gerakan kaki, maka Anda perlu untuk meningkatkan gerak kaki Anda. Ketika belajar gerak kaki, perlahan-lahan bayangan berlatih beberapa set gerak kaki dijelaskan sampai Anda dapat menguasainya. Kemudian menggabungkan berlatih gerak kaki dengan stroke tertentu atau kombinasi stroke menggunakan robot untuk memberikan bola ke titik-titik yang berbeda di atas meja.

Memiliki gerak kaki yang tepat sangat membantu dalam melaksanakan stroke yang baik. Dengan gerak kaki yang tepat, pemain akan pindah ke posisi yang baik dan kemudian jalankan stroke nya dari sikap padat, seimbang. Hal ini menyebabkan konsistensi, kecepatan, dan mampu menggunakan kekuatan penuh. Tanpa gerak kaki yang baik, seorang pemain akan mencapai, ramping, dan memukul bola dari posisi yang tidak seimbang. Stroke berakhir menjadi dendeng dan tidak menentu, lebih seperti tamparan daripada stroke.

Dalam tenis meja, Anda akan harus pindah ke tempat yang satu ke yang lain dengan sangat cepat. Oleh karena itu, sebagian besar gerakan kaki tenis meja terdiri dari satu atau dua langkah, biasanya cukup singkat. Selama gerak kaki, sangat penting untuk tetap seimbang. Selalu memulai gerakan kaki Anda dari posisi siap seimbang. Baca tutorial tentang : Sikap Dasar Posisi Siap Tenis Meja

Tempatkan berat badan Anda pada bola kaki Anda dengan tumit ringan menyentuh tanah. Jaga bahu Anda berpusat lebih pada lutut Anda. Menghilangkan gerakan naik turun. Pindahkan instan saat lawan telah berkomitmen untuk tembakannya, bukan sebelumnya. Pindah ke mana bola akan datang sebelum memulai stroke. Hindari membelai sambil bergerak.

Untuk gerakan sisi ke sisi, Anda dapat menggunakan satu langkah, dua langkah, atau tiga langkah gerak kaki.

Satu langkah gerak kaki biasanya digunakan untuk jarak pendek, dua langkah untuk jarak menengah, dan tiga langkah untuk jarak jauh. Satu langkah gerak kai sangat umum ketika bergerak kiri untuk menutupi backhand lebar. Hal ini dilakukan dengan hanya menggeser berat badan Anda ke kaki kanan dan mendorong kaki kiri Anda lebih lanjut ke kiri. Sebaliknya jika Anda ingin pergi ke kanan. Salah satu kelemahan besar satu langkah gerak kaki itu dapat meninggalkan Anda dalam "mengulurkan" posisi jika Anda harus bergerak lebih dari satu atau dua kaki. Setelah berbaring, sulit untuk bersiap-siap untuk tembakan berikutnya.

Dua-langkah gerak kaki adalah bentuk paling umum dari gerak kaki. Hal ini digunakan untuk masuk ke posisi forehand untuk bola untuk lebar forehand dua langkah gerak kaki Anda, Anda bersandar pada kaki kanan, tarik kaki kiri ke arah kaki kanan, lalu dengan cepat menggeser kaki kanan ke kanan. Anda berakhir dengan kaki Anda dalam posisi yang relatif sama seperti ketika Anda mulai gerakan kecuali 2-3 kaki lebih ke kanan. Ini adalah jenis sisi-lompat gerakan.

Tiga langkah gerak kaki digunakan untuk menutupi tembakan memukul mendalam kepada serangan forehand, miring dari forehand sampingan lebar, atau untuk melangkah lebar-lebar di sisi backhand Anda untuk memukul forehand. Hal ini sangat mirip dengan dua langkah kecuali sebuah langkah kecil tambahan dibuat sebelum kedua kaki yang bergeser. Untuk bergerak ke kanan, mengambil langkah kecil dengan kaki kanan Anda ke kanan (6 sampai 8 inci), menggeser berat badan Anda ke kaki kanan Anda, kemudian melakukan gerakan dua langkah.

Agar kaki anda menjadi kuat dan seimbang saat bermain tenis meja, berikut video latihan gerak kaki yang dapat anda pelajari


Previous
Next Post »