VIDEO TENIS MEJA TERLARIS BULAN INI

Tutorial Berlatih Forehand Lob dan Backhand Lob

1. Cara Melakukan Forehand Lob di Tenis Meja

Lob di tenis meja adalah langkah membela bermain pada jarak dari meja. Hal ini digunakan saat lawan memainkan tembakan yang membuat Anda mundur dan meningkatkan jarak antara Anda dan meja untuk kembali membalas tembakan. Biasanya lob forehand lebih mudah dibandingkan dengan lob backhand, sehingga Anda mungkin menemukan bahwa lawan mungkin berusaha lebih keras untuk memaksa Anda untuk menggunakan lob backhand bukannya forehand. Busur tinggi tembakan ini menggunakan, memaksa bola untuk mengambil lebih banyak waktu untuk mencapai sisi lawan, dan ini memberi Anda detik ekstra untuk mendapatkan kembali posisi Anda. 

Hal ini juga membuat sulit bagi pemain lawan untuk melawan dengan smash yang kuat dan memaksa mereka untuk bergerak kembali dari lapangan, memberikan Anda waktu untuk kembali dengan tembakan menang. Sebuah forehand lob berhasil dieksekusi paling mungkin untuk memberikan Anda titik kemenangan.

Untuk melaksanakan lob ini, pertama menggunakan postur siap Anda sedikit pada jarak dari meja. Jika Anda pemain tangan kanan, kaki di sisi kiri harus sedikit di depan kaki di sisi kanan dan sebaliknya. Anda sekarang harus memutar bahu kanan pertama mundur dan kemudian dalam arah ke bawah sehingga raket Anda mencapai ketinggian lutut Anda. 

Waktu terbaik untuk memukul bola adalah ketika itu adalah sekitar ketinggian pinggang, sedikit tergantung pada tembakan Anda melawan Anda mungkin perlu untuk berimprovisasi. Jika Anda terlalu dekat dengan meja ketika tembakan tiba, Anda harus memukul setelah mencapai ketinggian di atas pinggang Anda. Bertujuan untuk memukul bola di vertikal sampai saat raket adalah pada puncak kepala Anda.

Hal ini juga penting untuk diingat bahwa situasi ketika Anda jauh dari meja memudahkan lawan untuk mendapatkan poin jika lob tidak sempurna dieksekusi. Tetapi jika Anda ingin sukses di meja pertandingan tenis, lob forehand adalah sekutu kuat untuk bertahan dalam gudang senjata Anda.

Video Latihan Forehand :



2. Bagaimana Melakukan Backhand Lob di Tenis Meja

Seperti yang dijelaskan diatas, Sebuah lob adalah langkah kuat yang dapat membantu Anda mengubah gelombang permainan benar-benar dapat menguntungkan Anda. Tapi backhand lob sedikit lebih sulit untuk mengeksekusi daripada lob forehand. Yang paling penting untuk diingat ketika menggunakan lob ini adalah tujuan Anda dalam melaksanakan itu. Sebuah lob pada dasarnya adalah sebuah tembakan yang menggunakan tindakan stroke yang topspin panjang yang idealnya akan menyebabkan bola untuk perjalanan di busur tinggi sebelum mendarat di pangkalan di sisi lawan dari meja. Langkah tersebut tidak hanya akan memberikan Anda lebih banyak waktu untuk kembali ke sikap preferensi Anda, tetapi juga akan membuat sulit bagi lawan untuk kembali dengan sukses besar. Ingat bahwa tembakan, terutama lob yang mendarat di dekat net di sisi lawan dapat dengan mudah kembali dengan smash yang kuat, sehingga lebih mudah bagi mereka untuk memenangkan titik.

Dalam melaksanakan lob backhand, jika Anda seorang pemain tangan kanan, letakkan kaki kanan Anda sedikit di depan kaki kiri dan sebaliknya. Sekarang menurunkan bermain tangan dominan Anda ke bawah dan dekat dengan sisi tubuh Anda. backswing Anda harus bekerja dengan raket Anda di bawah bola selama salah satu dari dua kali tertentu.

Dicari ketika bola baik di lokasi di mana itu adalah antara kaki Anda atau ke sisi kiri tubuh Anda sebagai saat-saat ketika Anda dapat menggunakan lob backhand. Sekarang angkat pergelangan Anda secara vertikal menggunakan topspin menyikat ketika Anda memukulnya. Bertujuan untuk memukul bola saat itu adalah sekitar ketinggian pinggang Anda dan ikuti tembakan dalam arah vertikal hingga mencapai ketinggian kepala Anda.

Backhand lob membutuhkan jauh lebih banyak praktek daripada alternatif forehand-nya, tapi itu adalah layak pemahaman tembakan. Ingat bahwa mungkin ada kesempatan saat lawan akan mencoba untuk memaksa Anda untuk bermain tembakan ini karena lebih sulit daripada lob forehand. Tahu persis cara kerjanya dan bagaimana melaksanakannya dengan sempurna dapat membantu Anda memaksa aliran permainan jelas dalam mendukung permainan Anda.

Sementara LOB dapat berubah-ubah dalam permainan yang membutuhkan untuk Anda menggunakannya beberapa kali untuk mendapatkan pembukaan berhasil, backhand lob adalah cara yang pasti untuk meningkatkan peluang Anda untuk menang di tenis meja.

Video Latihan Backhand Lob :


Previous
Next Post »