VIDEO TENIS MEJA TERLARIS BULAN INI

Posisi Berdiri Tenis Meja - Sikap Dasar

Posisi Berdiri Tenis Meja - Sikap Dasar - Sikap tenis meja adalah kedua dari teknik bermain tenis meja, setelah menentukan pegagan grip, dan itu adalah langkah kedua dalam Cara Bermain Tenis Meja. Hari ini kita akan membahas bagaimana cara melakukan sikap dasar posisi berdiri, di mana posisi berdiri, dan mengapa harus seperti itu.

Sebelum saya mulai saya hanya ingin memperjelas perbedaan antara "sikap" dan "posisi siap". Anda mungkin pernah mendengar orang menggunakan kedua istilah, hampir bergantian, tapi inilah cara saya mendefinisikan dua hal ini;
  • Sikap dasar menjelaskan cara untuk berdiri tetapi tidak khawatir tentang di mana untuk berdiri. Ketika saya menggunakan kata "sikap" Saya bisa mengacu pada cara di mana seorang pemain tersebut berdiri selama setiap tahap permainan. Misalnya, ketika melayani ada sikap yang benar dan salah yang spesifik untuk individu melayani. Oleh karena itu, sikap yang benar tergantung pada stroke yang dimainkan.
  • Posisi siap menjelaskan bagaimana dan di mana harus berdiri ketika kita sedang menunggu bola. Ketika saya menggunakan frase "posisi siap" Saya mengacu generik, sikap netral yang mungkin Anda harapkan untuk melihat digunakan oleh pemain yang siap menerima bola; kaki cukup lebar, lutut ditekuk, tubuh membungkuk, dan kedua lengan di depan Anda, dalam posisi netral. Posisi siap tidak berubah. 



Bagaimana cara berdiri


Seperti yang saya sebutkan dalam pengantar posisi siap memiliki lima komponen utama;
  1. Kaki: Anda perlu cukup basis yang luas ketika bermain tenis meja. Dari pengalaman saya pemula jauh lebih mungkin untuk memiliki kaki mereka terlalu berdekatan daripada terlalu jauh. Beberapa pelatih mengatakan kaki harus "selebar bahu" tapi aku akan pergi lebih jauh dari itu dan mengatakan bahwa kaki harus di suatu tempat antara 1,5 dan 2 bahu-lebar. Memiliki kaki Anda lebih luas selain akan memberikan dasar yang lebih stabil, membantu Anda untuk bergerak dan memungkinkan Anda untuk mentransfer berat badan Anda dari kaki-ke-kaki untuk mengembangkan tenaga. Juga, itu ide yang baik untuk memiliki kaki Anda sedikit lebih jauh ke depan. Sebagai contoh, sebuah-hander kanan akan memiliki kaki kiri mereka sedikit di depan kanan mereka.
  2. Lutut: Jika kaki Anda benar-benar lurus Anda akan menemukan diri Anda kehilangan keseimbangan lebih sering dan tidak dapat pindah saat bola melebar. Oleh karena itu, lutut harus selalu sedikit menekuk. Jangan menekuk lutut Anda terlalu banyak. Sedikit tikungan adalah semua yang Anda butuhkan.
  3. Tubuh: Ketika bermain tenis meja tubuh Anda harus persegi ke meja dan sedikut membungkuk. Ini berarti bahwa kepala dan bahu yang ke depan dan sedikit ke bawah. Hal ini, pada gilirannya, akan menghentikan Anda dari memasuki posisi bungkuk dan akan menggeser berat badan Anda ke jari-jari kaki (bagian depan kaki) yang akan membuat lebih mudah untuk bergerak. posisi bungkuk ini juga akan menghentikan Anda dari menyimpang jauh dari meja sambil bermain tembakan Anda. Ini adalah masalah umum bagi pemain yang memiliki berat badan mereka di tumit mereka.
  4. Lengan: lengan Anda harus keluar di depan tubuh Anda, dan lengan sejajar dengan tanah. Ini baik membantu dengan bersandar sikap membungkuk dan membuatnya lebih mudah untuk bermain stroke. Satu hal yang harus diingat adalah menjaga siku Anda di depan pada tubuh Anda. 
  5. Bat: The bat / tangan / pergelangan tangan Komponen terakhir dari posisi siap benar. Kami menganggap bahwa kita tidak tahu di mana bola akan (bahkan jika kita melakukan olahraga teratur dan kita lakukan) dan oleh karena itu kita harus menjaga dalam posisi netral, menunjuk tepi atas raket terhadap lawan kami. Dengan cara itu sangat mungkin bagi kita untuk bermain baik backhand atau forehand, pada permintaan. Jaga pergelangan tangan Anda lurus juga. Memiliki pergelangan tangan ditekuk bukan ide yang baik dan akan menyebabkan kurangnya kontrol, "membolos" forehand, dan sekali lagi, kurangnya daya.

Sangat penting untuk mengingat perbedaan antara posisi siap dan sikap. Posisi siap adalah dasar-dasar tapi kadang-kadang sikap harus diubah untuk gambar tertentu. Misalnya, jika Anda 'membuka' dan topspinning bola backspin dengan forehand Anda Anda dapat mulai dalam posisi siap netral tapi sangat cepat sikap Anda akan harus disesuaikan. Anda mungkin perlu kaki Anda sedikit lebih lebar, lutut kanan sedikit lebih ditekuk dan lengan kanan dan bet lebih dekat ke tanah.

Namun, prinsip-prinsip umum yang sama. Jika punggung Anda lurus, atau siku Anda terpaku pada sisi atau lutut ditekuk, teknik Anda mungkin tidak cukup benar. Anda dapat melihat video tutorial dibawah dan belajar sikap dasar juga posisi berdiri dalam permainan tenis meja.






Previous
Next Post »