VIDEO TENIS MEJA TERLARIS BULAN INI

Cara Latihan Pukulan Topsin Forehand dan Backhand

Cara Bermain Topspin Forehand di Tenis Meja

Ada banyak sekali tutorial cara memainkan topspin forehand (bentuk pendek: FHT). Semua instruksi ini memiliki banyak kesamaan saat mereka hanya berbeda dalam sangat sedikit poin. Tetapi ketika Anda melihat ke stroke topspin pro Anda dapat dengan mudah melihat bahwa setiap pemain telah menemukan gayanya sendiri.

Meskipun mereka selalu memiliki target yang sama: menghasilkan percepatan terbaik mungkin saat bet memukul bola!

pemain profesional adalah bukti terbaik bahwa cara untuk target ini bisa bervariasi. Konstitusi fisik, karet, kayu dan pendidikan teknis memiliki pengaruh besar pada teknik pemain. Meskipun beberapa poin penting - berdasarkan aturan biomekanik - berlaku untuk setiap pemain:

  • transfer berat dari kanan ke kaki kiri (hanya berlaku untuk handers kanan)
  • rotasi pinggul
  • Rotasi dari bagian atas tubuh
  • percepatan lengan
  • Menggunakan pergelangan tangan Anda


Mendukung gerakan seluruh tubuh dengan memutar pinggul dan bagian atas tubuh sangat penting! Meskipun gerakan penting ini tidak dapat dilakukan secepat percepatan lengan bawah, pemain menghasilkan banyak energi untuk mendukung lengan denngan ayunan lengkap. Contoh berikut mungkin bisa membantu Anda untuk mendapatkan ide dari energi ini:

Hanya berdiri tegak dan biarkan lengan bergantung longgar di bawah tubuh Anda. Sekarang tarik kembali pinggul kanan pertama dan kemudian mendorongnya dinamis ke depan. Anda harus merasa sekarang bahwa lengan kanan pertama bergerak kembali dan kemudian mulai ayunan ke depan. Ini adalah persis langkah mulai dari lengan Anda di awal.

Berdiri tegak di depan dinding, mengubah kembali ke dinding dan biarkan lengan Anda menggantung turun lagi seperti yang dilakukan sebelumnya. Mulai dari posisi ini Anda harus mencoba sekarang untuk melemparkan bola tenis meja sejauh dapat Anda di depan Anda. Anda mungkin merasa bahwa dorongan datang dari kaki kanan dan pinggul kanan diaktifkan ke depan pada akhir langkah ini.
Dengan cara: titik di mana bola meninggalkan tangan Anda adalah persis titik di mana percepatan telah mencapai maksimum. Ini juga merupakan titik di mana Anda harus memukul bola ketika Anda sedang bermain.

Seperti garis beberapa gerakan yang disebut rantai kinematik.

Titik penting terakhir kemudian adalah untuk menjaga kualitas bola masuk (spin, kurva, kecepatan, dll). Pastikan bahwa Anda memukul tangensial bola di sudut yang sangat rendah. Berhati-hati bahwa sudut bet Anda adalah identik dengan pesawat gerakan tubuh Anda. Jika bola masuk memiliki topspin, gerakan Anda sendiri pergi ke depan, jika dimainkan dengan downspin, gerakan Anda perlu berorientasi sedikit lebih ke atas.

Sebuah jarak yang lebih tinggi dari meja dapat dikompensasikan dengan dukungan tubuh yang lebih kuat. Dari posisi itu Anda memiliki lebih banyak waktu yang juga membuatnya lebih mudah untuk belajar teknik. Ini adalah alasan mengapa Anda harus mencoba di awal untuk belajar teknik dengan bermain dari jarak menengah ke meja melawan blok biasa.

Akhirnya saya punya tip khusus untuk Anda:

Semua pemain profesional yang saya tahu menggunakan otot perut mereka untuk mendukung stroke mereka - tidak peduli apakah sadar atau tanpa curiga. Dalam termuda kelompok olahraga kompetitif kami mencoba untuk mengajarkan hal ini sedini mungkin meskipun bukan bagian dari teori tenis meja umum. Keuntungan dari menegangkan perut Anda: itu membuat lebih mudah untuk mengontrol urutan akhir dari ayunan Anda dan menghindari bahwa Anda keluar dari gerakan. Selanjutnya Anda dapat merasa lebih baik titik memukul sempurna di depan tubuh Anda. topspin Anda akan jauh lebih efisien dan tepat.

Saya berharap bahwa instruksi saya dapat membantu Anda untuk meningkatkan topspin forehand Anda. Berharap Anda banyak pengalaman menyenangkan saat mencoba latihan ini!


Video Latihan Topspin Forehand





Cara Bermain Topspin Backhand di Tenis Meja

Dalam tenis meja modern, itu semakin penting bagi serangan backhand pemain untuk sekuat serangan forehand mereka.

Backhand topspin vs blok adalah salah satu stroke menyerang Anda butuhkan untuk dapat bermain. Seperti backhand menyerang stroke lainnya, Anda harus berusaha untuk menghubungi bola di depan tubuh Anda dengan banyak lengan dan percepatan pergelangan.

Backhand topspin vs blok memiliki kemiripan dengan drive backhand, namun perbedaan utama adalah bahwa sudut pergelangan tangan harus lebih tertutup dan Anda harus menyikat ke arah atas bola bukan datar memukul. Kontak menyikat akan menghasilkan topspin pada bola.

Sebuah topspin backhand lebih konsisten tembakan menyerang dibandingkan dengan backhand drive, karena spin mengangkat bola melewati net dan membawa kembali ke sisi lain. Ini berarti Anda dapat menyerang bola yang sangat rendah, sesuatu yang sulit untuk dilakukan dengan tembakan drive.

Backhand topspin vs blok juga memiliki kesamaan dengan backhand topspin vs backspin, namun kembali diblokir akan memiliki beberapa topspin pada bola, sehingga Anda harus mulai dengan pergelangan tangan Anda lebih tinggi dan datang lebih maju daripada untuk mengontrol spin pada bola.

Bagaimana Anda memainkan backhand topspin vs blok?

  • Mulailah dengan pergelangan tangan di sekitar pinggang tinggi, di depan tubuh Anda
  • Menutup sudut pergelangan tangan Anda
  • Menjaga pergelangan tangan Anda santai dan menekuk ke belakang
  • Saat bola mendekati, membawa lengan Anda terhadap bola dan mempercepat pergelangan tangan Anda ke depan dan ke atas, menyikat bagian atas bola - ini akan menghasilkan topspin yang baik
  • kontak harus di depan tubuh Anda
  • Selesai dengan lengan Anda diperpanjang hanya untuk sisi tubuh Anda

Kesalahan Umum

  • Jangan mulai dengan pergelangan tangan Anda terlalu rendah, misalnya di bawah tinggi meja - ini akan membuat sulit untuk menghubungi ke arah atas bola dan Anda akan sering over-terkena serangan Anda.
  • Jangan meraih bola - Anda topspin serangan akan kekurangan konsistensi, kecepatan dan kekuatan. Sebaliknya selalu mencoba untuk memainkan topspin backhand di depan tubuh Anda.



Video Latihan Pukulan Backhand Topspin


Previous
Next Post »