VIDEO TENIS MEJA TERLARIS BULAN INI

Cara Berlatih Drive Forehand dan Backhand

Cara Bermain Drive Forehand di Tenis Meja

Cara Berlatih Drive Forehand dan Backhand - The forehand drive adalah selalu yang pertama dari empat stroke dasar. Setelah dikuasai, forehand drive akan menjadi salah satu tembakan tenis meja yang paling sering digunakan. Ini membentuk dasar untuk stroke lebih canggih seperti blok, loop dan loop counter, sehingga benar-benar penting untuk mengembangkan stroke yang kuat dan konsisten. Posting ini akan menyoroti teknik yang benar untuk memainkan forehand drive dalam tenis meja. Saya akan menggunakan pengetahuan saya sendiri.

Video Tutorial : Forehand Drive

Apa itu Forehand Drive?
  1. The forehand drive adalah salah satu dari empat dasar stroke tenis meja. Tiga lainnya adalah backhand drive, backhand push dan forehand push.
  2. The forehand drive adalah stroke menyerang bermain dengan sejumlah kecil topspin. Ini adalah tembakan drive dan bukan loop topspin!
  3. The forehand drive bermain melawan panjang atau menengah panjang topspin atau bola mengapung. Anda tidak bisa bermain forehand bola pendek.
  4. The forehand drive biasanya dimainkan dari sisi forehand tapi pemain juga didorong untuk menggunakan drive forehand mereka terhadap bola yang datang ke tengah mereka. pemain maju akan bahkan kadang-kadang bergerak untuk bermain drive forehand dari sisi backhand mereka, jika mereka melihat bola cukup dini!


Poin Latihan
  • Kaki harus sedikit lebih lebar dari bahu lebar terpisah.
  • Jika tangan kanan, kaki kanan harus sedikit jauh di belakang dari kiri.
  • Lutut harus sedikit membungkuk.
  • Tubuh harus condong ke depan.
  • Kedua lengan harus keluar di depan Anda.
  • Tentang tikungan 90-110 derajat di siku.
  • Berdiri cukup dekat dengan meja, lengan panjang menjauh.
  • Berat didistribusikan pada kedua kaki dan pada bola / jari-jari kaki, bukan tumit.
  • Putar tubuh Anda ke kanan, dari pinggul Anda.
  • Siku dan pergelangan tangan memutar kembali dengan Anda.
  • angle Bat menutup.
  • Berat bergeser ke belakang kaki, kaki kanan untuk pemain tangan kanan.
  • Pinggul dan bahu memutar ke depan untuk memenuhi bola.
  • lengan bergerak maju dengan tubuh.
  • Mempercepat lengan sedikit ketika Anda membuat kontak, mirip dengan melakukan hormat militer.
  • transfer berat badan ke kaki depan, kaki kiri.
  • sudut pergelangan tangan tetap tertutup sepanjang tembakan.
  • Mengambil bola di puncak bouncing dan keluar di depan Anda.
  • Menjaga celah kecil antara siku dan tubuh.
  • Ikuti melalui, ke depan dan ke atas.
  • pergelangan tangan Anda harus menyelesaikan sekitar menunjuk di mana Anda telah memukul bola.
  • Selalu kembali ke posisi siap.


Kesalahan umum
  1. Pastikan berat badan Anda bergerak dari kaki kembali ke kaki depan selama pemogokan. Beberapa pemain berakhir dengan tubuh bagian atas mereka bergerak ke depan sementara tubuh mereka lebih rendah bergerak mundur.
  2. Putar dari pinggul Anda tidak bahu Anda. The forehand drive harus datang dari pinggul. Anda kadang-kadang akan melihat pemain memutar kembali bahu mereka dan tidak bergerak pinggul mereka. Mereka akan terlihat sedikit seperti robot bermain stroke. Bagian bawah tubuh Anda sangat penting.
  3. Menjaga kesenjangan antara siku dan tubuh. Sebuah kesalahan umum adalah menyelipkan siku ke dalam tubuh, memberikan rotasi sangat terbatas dan kemudian, sedikit kekuasaan.
  4. Biarkan tubuh Anda menggerakkan lengan Anda. Pemula akan sering mengayunkan lengan mereka di bola tanpa menggerakkan tubuh mereka sama sekali. Sebuah forehand drive yang benar harus memiliki rotasi tubuh bergerak lengan. daya akan datang dari tubuh dan transfer berat baik. lengan hanya untuk kontrol.
  5. Menjaga pergelangan tangan Anda relatif lurus. Beberapa pemain menjatuhkan pergelangan tangan mereka melalui drive forehand sehingga raket menghadap ke bawah. Hal ini membuat tembakan lebih sulit untuk mengontrol dan biasanya lebih lembut.
  6. Selesai tembakan dengan pergelangan tangan menunjuk di mana Anda memukul bola. Banyak pemain lebih memutar dan berakhir dengan pergelangan tangan di tubuh mereka atau di atas leher mereka. Ini bagus adalah olahraga raket lainnya seperti tenis tetapi tidak di tenis meja. Anda harus mempercepat pada kontak dengan bola dan kemudian membuat finish solid dengan pergelangan tangan di depan Anda.
  7. Mengambil bola di puncak bouncing. Ini mungkin tampak lebih mudah untuk menunggu bola untuk menjatuhkan sedikit sebelum membuat kontak tapi ini bukan sebuah drive. Pada beberapa gambar topspin lingkaran titik kontak kami lebih rendah tetapi drive selalu puncak bouncing, di atas meja.
  8. Menjaga sudut pergelangan tangan ditutup sepanjang stroke. Jangan mencoba untuk mengubah sudut pergelangan tangan selama tembakan. Beberapa pemain mulai dengan sudut pergelangan tangan netral dan mencoba untuk menutupnya setelah backswing karena mereka memukul bola. Ini bukan teknik yang baik.


Dan itu semua yang perlu Anda ketahui untuk menguasai forehand Drive!

Cobalah untuk menambahkan satu titik pada suatu waktu untuk teknik Anda untuk memerangi setiap kelebihan otak. Setelah Anda telah membuat perbaikan di sana, menambahkan pointer lain. Ada tidak terburu-buru dan belajar dengan cara ini akan meningkatkan kemampuan Anda untuk mengingat tips kunci.


Cara Bermain Backhand drive di Tenis Meja

Backhand drive adalah tembakan tenis meja kedua. Ini adalah tembakan yang sangat penting yang memungkinkan Anda untuk mengontrol aksi unjuk rasa, mengembalikan serangan lawan dan menginjak ofensif sendiri. Jika Anda gagal untuk mempelajari backhand drive yang akan merasa jauh lebih sulit nanti pada saat Anda mencoba untuk memblokir dengan backhand atau memainkan topspin stroke yang lebih agresif.

Backhand drive mungkin tembakan sedikit lebih mudah daripada drive forehand. Hal ini terutama karena backhand drive tidak memerlukan rotasi tubuh dan transfer berat dari drive forehand. Namun, sering di bawah dipraktekkan, dengan pemain lebih memilih untuk bekerja pada drive forehand mereka, dan karena itu banyak pemula tidak memiliki backhand drive yang konsisten.

Video Tutorial : Backhand Drive

Apa itu Backhand Drive?
  • Backhand drive adalah salah satu dari empat dasar stroke tenis meja. Tiga lainnya adalah forehand drive, backhand push dan forehand push.
  • Backhand drive stroke menyerang bermain dengan sejumlah kecil topspin. Ini adalah tembakan drive dan bukan loop topspin!
  • Backhand drive bermain melawan panjang atau menengah panjang topspin atau bola mengambang. Anda tidak bisa bermain backhand mengusir bola pendek (yang akan menjadi sebuah film) dan Anda tidak dapat memainkan backhand mengusir bola backspin (yang akan pergi ke net).
  • Backhand drive terutama dimainkan dari sisi backhand. Pemain umumnya tidak didorong untuk bermain tembakan backhand dari sisi forehand mereka karena hal ini dapat menyebabkan teknik miskin dan forehand mereka biasanya lebih kuat.


Poin Latihan
  1. Kaki harus sedikit lebih lebar dari bahu lebar terpisah.
  2. Sikap adalah "persegi ke baris bermain", pada dasarnya kaki Anda harus menunjuk ke arah saat Anda memukul bola.
  3. Lutut harus sedikit membungkuk.
  4. Tubuh harus condong ke depan.
  5. Kedua lengan harus keluar di depan Anda.
  6. Tentang tikungan 90-110 derajat di siku.
  7. Berdiri cukup dekat dengan meja, lengan panjang menjauh.
  8. Berat didistribusikan pada kedua kaki dan pada bola / jari-jari kaki, bukan tumit.
  9. Bawa pergelangan tangan Anda ke belakang dan turun ke suatu tempat hanya di depan pusar.
  10. Membuat sudut pergelangan sedikit tertutup.
  11. Tetap lurus pergelangan tangan Anda
  12. lengan bergerak ke depan, untuk memenuhi bola, dan sedikit naik, untuk membuat sedikit topspin.
  13. Gerakan ini berasal terutama dari siku dan lengan bawah.
  14. sudut pergelangan tangan tetap tertutup sepanjang tembakan.
  15. Mengambil bola di puncak bouncing dan keluar di depan Anda.
  16. Menjaga celah kecil antara siku dan tubuh.
  17. Ikuti melalui, ke depan dan ke atas.
  18. pergelangan tangan Anda harus menyelesaikan menunjuk di mana Anda telah memukul bola, kira-kira di sekitar tingkat dagu.
  19. Jangan biarkan lengan Anda ayunan di tubuh Anda terlalu banyak ke kanan.
  20. Selalu kembali ke posisi siap.


Kesalahan umum
  • Tembakan harus berasal terutama dari siku dan lengan bawah. Beberapa pemain bermain terutama dari pergelangan tangan (dengan pergelangan tangan bergerak melintasi ke kanan) yang mengarah ke kurangnya daya, kontrol yang buruk, dan sering sedikit sidespin pada bola. pemain lain bermain terutama dari bahu (mengangkat seluruh lengan mereka untuk bermain tembakan). Hal ini menyebabkan kurangnya perasaan, tembakan lambat, dan sering kekurangan spin sama sekali karena mereka "angkat" bola bukan drive.
  • Ini masih harus cukup tembakan panjang. Namun, dari pengalaman saya pemula cenderung untuk bermain menggunakan backhand mereka terlalu pendek daripada terlalu lama. Mereka "poke" dan "prod" di bola bukannya bermain stroke penuh. Ketika Anda belajar, memanjang stroke untuk memastikan Anda mulai dengan backswing dan menyelesaikan depan dan datang untuk mendapatkan sedikit topspin. Hal ini kemudian dapat dipersingkat dan dibuat lebih efisien sekali Anda telah menguasai itu.
  • Ikuti bola dengan pergelangan tangan Anda. Periksa arah pergelangan tangan Anda bergerak setelah Anda melakukan kontak dengan bola. Seringkali pemula akan menemukan bahwa mereka bergerak pergelangan tangan mereka ke kanan dalam semacam "mobil kaca depan aksi wiper". Atau, beberapa pemain memainkan semacam "slice" backhand dan lunges lengan mereka di tubuh mereka ke kiri. Coba dan pastikan Anda memukul bagian belakang bola dan pergelangan tangan Anda mengikuti melalui arah tembakan.
  • Mengambil bola di puncak bouncing. Dalam forehand drive pemula sering tergoda untuk mengambil bola terlambat. Di drive backhand saya biasanya melihat sebaliknya, sebagai pemain mencoba dan mengambil backhand drive yang terlalu dini, hampir off bounce. Biarkan kenaikan bola, tunggu yang sepersekian detik lebih, dan bawa bagus dan tinggi.
  • Berdiri tepat di belakang bola yang masuk. Dalam tenis meja kita melakukan ini pada forehand tetapi tidak backhand. Anda perlu untuk mendapatkan di belakang bola. Salah satu cara mudah untuk berpikir tentang hal ini adalah ini; jika Anda melewatkan tembakan bola harus memukul Anda di tengah dada Anda, itu tidak harus pergi ke masa lalu Anda. Jika Anda berada berdiri dalam posisi yang benar dan tidak terjawab bola itu akan memukul dada Anda.
  • Menjaga sudut pergelangan tangan ditutup di seluruh. Hal ini dapat tergoda untuk membuka-keatas sudut pergelangan tangan selama pemogokan dan tindak lanjut tapi tidak melakukan hal ini. Hal ini terutama umum jika Anda bermain tembakan dari bahu Anda dan mengangkat seluruh lengan Anda (atau jika Anda bermain dengan tongkat mati). Menjaga sudut pergelangan tangan ditutup seluruh tembakan dan idealnya menjaga siku Anda di cukup banyak ketinggian yang sama. Jika siku Anda bergerak ke atas banyak selama backhand Anda mungkin ada sesuatu yang salah.


Ada banyak untuk mengambil dalam ketika belajar tembakan baru jadi cobalah untuk menambahkan satu titik pada suatu waktu untuk teknik Anda untuk memerangi setiap kelebihan otak. Setelah Anda telah membuat perbaikan di sana, menambahkan pointer lain. Ada tidak terburu-buru dan belajar dengan cara ini akan meningkatkan kemampuan Anda untuk mengingat tips kunci.


Previous
Next Post »